whatever

WELCOME TO MY PAGE

Minggu, 09 Februari 2014

Come back!

Huaaah, gayanya aja yang mau serius ngeblog ya? ujung-ujungnya malah ngilang lagi entah kemana ._.V
Sampai akhirnya H-1 sebelum kembali ke rutinitas akademik baru ingat buat bertandang kesini.
Kalau dilihat lagi, ini blog udah menyimpang dari judulnya kalau tetap dianggurin. Dominan pelajaran biologi disini, tapi yah mau gimana, dulu sukanya itu sih :D
Mari dengerin cuap-cuap hidup aku setahun terakhir. Kalau engga salah ingat, tahun lalu aku nge post sesuatu di blog yang satunya, tapi entah itu apa, juga udah lupa. Kenapa penting bilang? yah, buat bukti aja kalau aku ngga samasekali ngilang dari dunia blog.
Setahun terakhir.. atau tepatnya satu setengah tahun terakhir ada banyak banget kejadian yang aku alami. Semuanya campur aduk. Ada UTS, UAS, kepanitiaan yang bejibun banyaknya, berbagai konflik antarmanusia, perjalanan pertama dan segala hal yang masih selalu terasa baru untuk dicicipi. Tapi yah, life must go on. Sejak liburan satu bulan terakhir ini, satu hal yang sangat mengganggu adalah saat memikirkan cara membuat pertanian di Indonesia lebih efektif sehingga mempunyai daya saing global dan dapat diolah sedemikian rupa sehingga memenuhi kebutuhan nasional. Kenapa jadi sharing pemikiran gini ya? Tapi menurut pendapat aku pribadi sih. Kalo masalah itu terselesaikan bakal banyak aspek lain dari segi ekonomi yang ikut terselesaikan. Setidaknya dengan hasil pertanian kita yang bagus (berdaya saing global) menandakan hasil tersebut layak dikonsumsi siapa saja. Selain untuk kebutuhan warga negara sendiri, kita bisa mengekspor ke negara yang lebih maju dengan harga yang baik pula. Penting pula didahulukan kebutuhan warga negara agar tidak lagi ada impor untuk jenis yang mampu kita hasilkan sendiri seperti beras. Terlalu banyak hal berseliweran di kepala untuk topik yang ini. Dilanjutkan lain kali ya.
Update blog akan segera menyusul :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar